Saturday, March 9, 2013

Merantau ke Pemuteran


Saya yang di lahirkan dari keluarga petani dan ada sedikit darah berbisnis, lahir di desa Tuwed, Kec Melaya - Jembrana.


1 July 1997 saya memualai untuk merantau ke desa Pemuteran yang berjarak kurang lebih 50 KM dari desa dengan berbekal certificate D1 Pariwisata dan beberapa pengalaman training di hotel. Dengan di terimanya bekerja di Matahari Beach Resort & Spa sebagai Bell Boy, mengawali pekerjaan dengan sangat atusias dan pikiran yang bingung antara niat berkarir di hotel bintang 5 sesuai dengan cita cita masa kecil dan situasi tempat tinggal sekitar yg kurang nyaman.

Pemuteran adalah sebuah desa yang terletak di Bali Barat, kurang lebih 30 km dari kawasan Taman Nasional Bali Barat.
Dengan letak geografis desa Pemuteran yang terletak di antara pegunungan dan lautan yang indah, desa ini di categorikan cukup kering, panas, gersang, air sumurnya berkadar garam tinggi dan angin yang cukup kencang pada bulan bulan tertentu.


Sedikit demi sedikit saya mengenal lingkungan dan perlahan lahan bisa berbaur dengan masyarakat sekitar yang membuat rasa nyaman mulai ada. Di iringi dengan niat target berkarir dengan peningkatan paling lambat 2 tahun akhirnya bisa cukup disyukuri.

Peningkatan karir seperti apa yang saya kehendaki telah tercapai, walaupun rintangan yang sangat besar;
2 tahun sebagai Bell Boay, 2 tahun sebagai Receptionist, 2 tahun sebagai Reservation dan seterusnya sebagai Sales, Assistance Supervisor, Supervisor dan bahkan pengalaman ke luar negeri untuk mengikuti beberapa Pameran Pariwisata.

Dengan pengalaman di atas, saya banyak belajar dari perjalanan hidup saya, walaupun banya dan banyak hal hal yang perlu di pelajari, tapi saya dan keluarga sangat merasa bersyukur setelah beberapa tahun merantau dan menatap masa depan yang lebih baik

 

 

No comments:

Post a Comment